Jumat, 08 April 2011

Free download Rextor Programmable CDI Software

Info: Link download sudah diperbaiki. Mohon maaf selama ini, blog tidak pernah di pantau dan di update karena kesibukan di tempat kerja. Tapi karena lockdown ane berencana untuk coba mulai berbagi pengalaman lagi melalui blog ini. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah mampir 😀

Bagi temen-temen yang punya hoby modifikasi mesin kendaraannya khususnya sepeda motor tentu pengen memiliki performa yang maksimal. Untuk memaksimalkan dari performa mesin kendaraan, tentu saja perlu dilakukan modifikasi entah itu dengan melakukan bore-up piston, merubah panjang struk , merubah sudut katup(4 tak) maupun mengganti cam standar dengan cam racing.

Semua itu belum sempurna jika CDI yang digunakan masi standar bawaan dealer. Untuk meningkatkan performa agar hasil yang diperoleh maksimal CDI dari bawaan motor pun harus diganti dengan CDI racing yang kini sudah banyak dijual di toko modifikasi motor sehingga gampang bagi temen-temen untuk membelinya.

Mulai dari CDI adjustable sampe CDI Programmable pun sudah ada di pasaran. Diantaranya ada pabrikan REXTOR dan rivalnya BRT dan masih banyak lg merk yang lain. Tapi seringnya sih liat merk dua nie dipasaran di Bali.

NAH ..
Yang ane pengen share disini adalah Software CDI REXTOR Programmable semua edisi dari yang limited sampe yang pro drag, soalnya kebetulan ane waktu entu beli yang CDI Programmable yang limited edition (paling murah soalnya daripada sodaranya yang laen, hehe)
Keren jg tuw nyetting CDI pake laptop , hehe ..

Nie dia poto CDI yang ane punya, gambarnya ga jelas uda nempel d motor soalnya ..


Nie dia poto motor ane yang pull body ..



Berikut link download, mulai dari yang limited edition sampe yang pro drag. Installer lainnya ane dapet dari salah satu situs otomotif (sekitar tahun 2010 kalo ga salah) sampe ane lupa nama situsnya.


Cara menginstalnya hampir sama dengan software lainnya, tapi pc ato laptop temen-temen kudu terinstal Java Runtime Environment dulu karena softwarenya nie dibuat pake bahasa java jadi kudu instal dulu biar bisa jalan softwarenya.
Jika sudah terinstal Java Runtime Environment maka langsung saja menginstal setup CDI REXTORnya. Jika PC ato Laptop temen-temen belum terinstal klik disini buat download setup Java Runtime Environmentnya.

Sebagai media komunikasi antara laptop dan CDI tentunya diperlukan kabel data, biasanya untuk masalah kabel datanya tidak bisa autodetect sehingga perlu dilakukan instalasi port telebih dahulu. Berikut link buat unduh instaler port kabel datanya. Kabel yang ane gunakan kabel serial to usb merk bafo.


Untuk cara instalasinya bisa temen-temen baca di manual booknya. Klik disini buat download pdf manual booknya.

Ane kasi bonus maping beberapa jenis motor 4tak.


Okoi , jadi selamat mengunduh, menginstal dan menyetting motor temen-temen ..

9 komentar:

  1. Balasan
    1. bisa om, maaf baru balas. terakhir ane install dan setting dari windows 7 32 bit. Itu sekitar tahun 2013

      Hapus
  2. >>>> mantabz gan. . . . . thanks infonya. . . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama gan, maaf blog tidak pernah di pantau

      Hapus
  3. macet ni.... gue udah download to program... eh ternyata gk bisa jalan di windows 7.... gmna gan caranya....

    BalasHapus
  4. bisa kok om, ni ane pke windows 7, 32bit om, cerekan pula, ehehehh

    BalasHapus